Iklan

Iklan

Gaji Pekerja Pelipat Suara Molor, KPU Medan: Ada Pergantian Bendahara

Gaji Pekerja Pelipat Suara Molor
 

Para pekerja pelipat kertas surat suara di gudang logistik KPU Medan, akhirnya menerima upahnya, Jumat malam (26/1/2024). Ketua KPU Mdan Mutia Atiqah menegaskan keterlambatan pembayaran upah disebabkan pergantian bendahara.

Sebelumnya, pekerja pelipat surat suara yang didominasi emak-emak ini demo dan bertahan di gudang logistik KPU, Jalan Komodor Laut Yos Sudarso, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan. Mereka menuntut upah mereka yang belum dibayarkan.

Ketua KPU Medan, Mutia Atiqah, menegaskan bahwa upah para pekerja akan diberikan sesuai pemberitahuan yang ditempel di gerbang gudang pada Jumat (26/1/2024). Keterlambatan pembayaran upah pekerja pelipat kertas surat suara terjadi karena adanya pergantian bendahara KPU Medan.

"KPU Kota Medan terjadi pergantian bendahara sehingga harus mendeteksi lagi tanda tangan terus anggarannya belum keluar karena prosedural," ucap Mutia Atiqah, Jumat (26/1/2024).

Hal tersebut memaksa penandatanganan bendahara yang lama diganti dengan bendahara yang baru. Dia pun menegaskan upah akan dibayar sesuai tanggal yang tertera.

"Tapi prinsipnya hanya masalah administrasi saja yang belum terselesaikan dari sistem bukan dari KPU yang memperlambat," 

Sementara itu, salah satua pekerja Irma Suryani menyatakan bahwa para pekerja mendapatkan upah dari KPU Medan pada malam hari setelah menunggu sejak pukul 08.00 pagi hingga pukul 20.00 malam.

"Ini sudah pada dibayarkan. Perjuangan hari ini sangat melelahkan," ucap Irma.

copas dari https://sumut.inews.id/berita/upah-pekerja-pelipat-suara-molor-kpu-medan-ada-pergantian-bendahara/all

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Gaji Pekerja Pelipat Suara Molor, KPU Medan: Ada Pergantian Bendahara"

Post a Comment