Iklan

Iklan

Kabid SMP Disdik Medan Kampanye, Ajak PGRI Pilih Paslon 02 Prabowo-Gibran

Kabid SMP Disdik Medan Kampanye 02
 

Viral Video diduga Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Medan yang juga Sekretaris Persatuan Guru Indonesia (PGRI) Kota Medan, Andy Yudhistira mengajak para guru untuk memilih pasangan presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tersebar dan viral.

Video itu awalnya tersebar di akun media X yang diunggah akun Satgas AWB24.

Dalam unggahan tertulis Kabid SMP Medan kampanye paslon 02.

"Kabid SMP dinas pendidikan kota medan,sekaligus sekjen PGRI Kota Medan,meraka itu ASN di Dinas Pendidikan Kota Medan untuk mengampanyekan kepsek Kota Medan untuk mendukung 02," tulis unggahan dalam video itu seperti yang dilihat, Senin (15/1/2024).

Dalam video terlihat beberapa orang yang disebut merupakan guru di Medan yang tergabung dalam PGRI berkumpul.

Mereka terlihat duduk melingkar di dalam sebuah kantor mendengarkan Andy Yudhistira mengkampanyekan calon nomor urut 2.

"Tidak dalam kekuasaan, tapi yang nomor dua ada kekuasaan yakni Bapak Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan. Calon wakil presiden pas Gibran itu anak yang saat ini sampai bulan 10 nanti masih presiden. Sama seperti wali kota. Sampai bulan 10 nanti pak wali kota masih wali kota, iya bapak ibu," kata dia.

Andy pun blak-blakan meminta guru-guru dan menyatakan PGRI berpolitik selama masih menguntungkan.

"Dan saya bapak ibu, Pak Andi, Pak Triyanta, mengarahkan PGRI ke politik, benar arahkan ke politik, tapi kita tidak dalam politik itu. Kita bukan mencaleg ibu, tapi kalau politik bisa menguntungkan kepentingan kita kenapa tidak. Saya tadi tanyakan apa ada dalilnya dosa? Kalau dalilnya dosa biar kita mundur," ujarnya.

Andy lalu meminta agar para guru-guru yang bisa memegang komitmen untuk membawa guru-guru lainnya mendukung Prabowo dan Gibran.

"Saya rasa itulah komitmen yang harus kita pegang Bapak Ibu sekalian. Makanya itu bapak ibu terlepas dari hal apa pun, hari ini, teman kita semua cabang hari ini hadir 80 persen dari cabang.

Yang sudah hadir tolong hadirkan lah tujuh orang benar-benar steril, dalam arti komitmen tegak lurus sama kita," kata dia.

Andy lalu menyinggung hubungan keluarga antara Wali Kota Medan Bobby Nasution dengan Gibran Rakabuming Raka dan juga Kepala Dinas Pendidikan Medan.

Dia mengatakan, jika Wali Kota Medan Bobby Nasution adalah adik kandung dari Gibran sementara Kepala Dinas Pendidikan Medan masih keluarga kandung dengan orang tua Bobby.

"Bapak, ibu, dinas pendidikan itu dalam satu keluarga harus kita pahami. Apa yang harus kita pahami ke depan yang saya sampaikan tadi calon presiden itu nomor 2, Prabowo dan Mas Gibran. Nomor 2 bapak wali kota itu Bapak Bobby Afif Nasution, Mas Gibran itu adalah kakak ipar," kata Andy.

"Abang kandung istrinya Kadis Pendidikan Kota Medan itu adik kandung dari Wali Kota Medan, adik kandung mamanya, " tutupnya

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan Medan Kiky Zulfikar tidak mau menanggapi lebih jauh prihal video tersebut.

Kiky mengatakan belum mendapatkan informasi mengenai hal itu.

Balau info itu saya baru dengar. Langkah kita ya pasti koordinasi dulu dengan Kadis dan jajarannya. Kalau sanksi saya pun masih tunggu koordinasi dengan kadis," kata Kiky. 

Copas dari https://www.sumut24.co/news/252855/viral-kabid-smp-disdik-medan-kampanye-ajak-pgri-pilih-paslon-02-prabowogibran/

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Kabid SMP Disdik Medan Kampanye, Ajak PGRI Pilih Paslon 02 Prabowo-Gibran"

Post a Comment